Upacara Pasupati Bendera Perindo di Pura Gunung Kawi

Upacara Pasupati Bendera Perindo di Pura Gunung Kawi

Hary Tanoesoedibjo
25 April 2017

Tampakksiring – Pada hari selasa 25 April 2017, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menghadiri Upacara Pasupati yang digelar oleh DPW Partai Perindo di Pura Gunung Kawi Tampaksiring, Gianyar, Bali. Acara ini dihadiri ratusan kader Partai Perindo dari Pulau Bali. Pengurus DPD Partai Perindo seluruh Bali juga tampak menghadiri upacara yang berlangsung di areal Utama Mandala Pura Gunung Kawi. Hary Tanoe mengatakan, Partai Perindo hadir di tengah masyarakat untuk memperjuangkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia termasuk Bali. Khusus di Bali, pemerataan pembangunan masih kurang merata antara Bali Bagian barat dan Selatan yang sangat berkembang dibandingkan Bali Utara dan Timur. Namun selain membangun pemerataan ekonomi daerah harus diimbangi dengan membangun dan mempertahankan budaya yang ada. “Jangan meninggalkan tradisi dan kultur yang ada, harus tetap dibangun,dipertahankan dan diperbaiki jika masih kurang. Dan juga harus mempertahankan alam yang baik, pertanian dijaga jangan habis untuk dibangun” ungkap Hary Tanoe yang juga disapa HT ini.

 

Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo, photo dari suaradewata.com

Dengan upacara pasupati Bendera Partai Perindo, Hary Tanoe mengharapkan Partai Perindo dapat bertumbuh dengan pesat di Bali. Partai perindo bisa menancap kuat dan solid di hati masyarakat Bali.

 

Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo mengikuti upacara masupati bendera

 

Untuk Pilkada serentak tahun 2018 khususnya Pilgub Bali, Partai Perindo sebagai partai politik akan turut mengambil bagian. Partai Perindo akan mendukung calon yang sejalan dengan essensi Patai Perindo memperjuangkan kesejahteraan rakyat. “Siapa yang didukung nantinya diserahkan pengurus di provinsi Bali untuk menggodoknya,” uajr HT.

Selain melangsungkan upadara pasupati Bendera Partai Perindo. Saat itu juga Hary Tanoe menyerahkan bantuan biaya 2 ekor kerbau yang akan digunakan saat upacara piodalan di Pura Gunung Kawi dan bantuan dana pembinaan senilai Rp.10Juta untuk Sanggar Nirmala Tegal Suci, Tegallalang.

 

Hary Tanoesoedibjo
Upacara ritual pasuspati yang dihadiri Hary Tanoesoedibjo

Seorang penduduk lokal yang tak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa, Pura Gunung Kawi memang sering dikunjungi oleh para calon pemimpin yang akan mengikuti pemilihan umum. Pura ini juga sering dikunjungi oleh pejabat pemerintah dengan tujuan tertentu. Misalnya dulu, Pak Presiden Soekarno melakukan meditasi di salah satu bagian pura ini. Ada juga Pasukan Komando Resor Militer (Korem) yang melakukan upacara pasupati pada bendera pusaka, dan rutin melaksanakan sembahyang bersama setiap tahun.

 

 

Sumber : suaradewata.com sindonews.com okezone.com

Comments

Loading...
Open Chat
1
Hello! Thanks for visiting us. Please press Start button to chat with our support :)

Start